September 17, 2021

Polres Bontang Gelar Vaksin Dosis I, Pedagang Ucapkan Terimakasih

1 min read

Bontang – Polres Bontang kembali menggelar Vaksinasi TNI – POLRI di Gerai Vaksin Gedung  Auditorium 3 Dimensi Kota Bontang. Target vaksinasi hari ini sebanyak 500 orang dengan sasaran masyarakat umum dan remaja, Jumat (10/9/2021).

Program Vaksinasi TNI – POLRI ini dilaksanakan Polres Bontang bersama Dinas Kesehatan Kota Bontang dengan melibatkan 20 orang Vaksinator dan tenaga pendukung serta 25 tenaga pengamanan.

Adapun tahapan pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut meliputi Pendaftaran, Screening / Pemeriksaan Riwayat Kesehatan, Penyuntikan Vaksin dan Observasi pasca pemberian vaksin.

Untuk menjaga kelancaran kegiatan Vaksinansi TNI-Polri ini, Polres Bontang menurunkan 25 personil, dengan mengedepankan Polisi Wanita (Polwan) sebagai tenaga pengamanan dan membantu proses pendaftaran.

KOMPOL Sekar Wijayanti SH yang juga sebagai Kabag SDM selaku koordinator pengamanan kepada media ini mengatakan kegiatan Vaksinasi pada hari ini disediakan untuk 500 orang dosis I Vaksin Covid 19 jenis Sinovac.

“Masyarakat yang mengikuti Vaksinasi diminta agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, antara lain memakai masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan”, kata Kompol Sekar.

“Semoga vaksinasi ini dapat memberi herd immunity atau kekebalan kelompok dan dapat membantu mempercepat program 2 juta vaksinasi perhari yang di lakukan oleh pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan Covid 19”, harap Polwan berpangkat satu melati ini.

Salah satu peserta vaksin bernama Supari warga Tanjung Laut yang kesehariannya pedagang sayur keliling, mengucapkan terimaksih kepada Polres Bontang yang telah melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat sehingga dirinya merasa percaya diri saat berjualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.