September 17, 2021

Polres Bontang Gelar Vaksin Ke 2 Jelang HUT RI ke 76

2 min read

Bontang – Program Vaksinasi TNI-Polri kembali digelar di Kota Bontang. Polres Bontang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bontang menggelar vaksinasi Covid-19 massal dosis ke 2, di gedung Auditorium 3 Dimensi Pemkot Bontang, Senin (16/8/2021).

Vaksinasi ini digelar dalam rangka mendukung program Vaksinasi Nasional Covid-19 tahun 2021. Dalam kegiatannya melibatkan 35 Vaksinator terdiri 5 orang dari Polres dan 30 orang dari Dinas Kesehatan Kota Bontang serta 61 personil pengamanan baik TNI dan Polri.

Vaksinasi Dosis ke 2 ini diperuntukkan bagi Masyarakat yang telah mengikuti Vaksinasi TNI-Polri Dosis I di Derai Vaksin Gedung Koperasi PT. PKT tanggal 2 Juli, di Derai Vaksin Mako Polres Bontang tanggal 15 Juli dan di Derai Vaksin Gedung Disporapar tanggal 15 Juli 2021.

Animo masyarakat yang ingin mengikuti Vaksinasi sangat tinggi, walaupun di pagi hari cuaca hujan gerimis. Warga pun cukup sabar mengantri mengikuti agenda vaksinasi Covid-19 massal itu bahkan ada yang sudah ngantri sejak pagi hari.

Kepada media ini, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH menuturkan, Polres Bontang menggelar Vaksinasi ini dalam rangka mendukung program Vaksinasi Nasional tahun 2021 dan percepatan penanganan covid-19 di Kota Bontang.

“Ada 55 Vial vaksin yang kami sediakan untuk masyarakat sesuai dengan vaksinasi tahap pertama yang sudah dilaksanakan, setidaknya hari ini target kita 550 orang, namun yang mengikuti Vaksin sejumlah 525 orang” ujar Hanifa, panggilan Kapolres Bontang.

Salah satu peserta vaksinasi, bernama Iwan Susanto (43), warga Kelurahan Api-Api, Kecamatan Bontang Utara, mengaku dirinya telah mengikuti program Vaksinasi dosis pertama di Gedung Disporapar dan hari ini mengikuti vaksin dosis kedua di Auditorium 3D.

“Saya datang ke sini untuk vaksinasi tahap kedua bersama istri dan kakak,” tutur Iwan Susanto.

Ia sangat mengapresiasi kegiatan Gerai Vaksin Presisi Polres Bontang, ini sangat membantu dalam rangka menjaga kesehatan masyarakat dimasa Pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.