September 17, 2021

Antisipasi Kelangkaan Oktigen, Forkopimda Tinjau PT. Samator

2 min read

Bontang – Tingginya kasus covid-19 di Nusantara berdampak meningkatnya kebutuhan oksigen. Sebagai langkah antisipasi Forkopimda Kota Bontang meninjau Pabrik Pengolahan Oksigen di Pabrik 6 PT. PKT Bontang serta ketersediaan stock di PT. Samator, Senin (26-07-2021).

Kunjungan Walikota beserta unsur Forkopimda Kota Bontang itu dimulai dari Hotel Grand Equator PT. PKT Jl. Pupuk Raya No. 1 Kel. Guntung Kec. Bontang Utara Kota Bontang dengan didampingi 6 orang Management PT. Pupuk Kaltim..

Turut dalam rombongan Walikota Bontang Basri Rase adalah Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, Dandim 0908 Bontang Letkol. Arh. Choirul Huda, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bontang Hendri Sipayung, Kadis Kesehatan dr.Bahauddin, dan Sekretaris Satpol PP Sutrisno.

Unsur Forkopimda melaksanakan peninjauan Pengolahan Oksigen di Pabrik 6 PT. PKT yang dilanjutkan melakukan peninjauan ketersediaan stock oksigen. Ini untuk memastikan stock oksigen di PT. Samator dapat mencukupi kebutuhan di Kota Bontang.

Usai melakukan peninjauan, rombongan Forkopimda menerima paparan dari Kepala Filling PT. Samator Arther di Metting Room PT. Samator Jl. Cipto Mangunkusumo Kelurahan Guntung Kota Bontang.

Dalam arahannya, Walikota Bontang Basri Rase mengharapkan Kota Bontang menjadi prioritas utama untuk penyediaan supply oksigen di wilayah Kaltim.

Sementara Dandim 0908 Bontang  Letkol. Arh. Choirul Huda, meminta PT. Samator untuk berkomitmen menjadikan Kota Bontang menjadi prioritas dalam pemenuhan kebutuhan atau ketersediaan Oxygen.

Sedangkan Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo mengharap selain mensupply Kota Bontang sebagai prioritas utama akan ketersediaan oxygen, juga mampu untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Kaltim.

Kepala Filling PT. Samator Arther dalam tanggapannya menjelasankan bahwa Ketersediaan Oksigen, PT. Samator berkomitmen mampu memenuhi kebutuhan Kota Bontang.

Sedangkan untuk kebutuhan wilayah Kaltim,  Arther mengaku belum mampu dan minta untuk dapat diberikan akses pasokan oxygen dari luar daerah seperti dari Makassar, tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.