September 17, 2021

Cegah Penyebaran Covid-19, Jelang Idul Adha Polres Bontang Gelar Patroli Gabungan Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

2 min read

Bontang  –  Polres Bontang bersama Kodim 0908 Bontang, Denarhanud rudal 002 Bontang , Satpol PP dan Dishub kota Bontang menggelar patroli gabungan PPKM Darurat  dalam rangka  pengamaan malam takbiran Idul Adha  dan pencegahan penyebaran Covid-19 di kota Bontang Senin 19/07/2021

Kegiatan ini diawali  dengan  melakasakan apel kesiapan personil di` Mako Polres Bontang  yang di pimpin Iptu Suhartanto selaku Padal  dan di ikuti   Sebanyak 42 orang aparat gabungan  terdi dari TNI-Polri  , Satpol PP, dan Dishub  kota Bontang  . Kegiatan patroli ini di gelar  dengan sasaran pengecekan  mesjid Nurul Huda, mesjid Baitul Hikmah Kel. Guntung , puja sera Jl. Imam Bonjol , puja sera pasar rawa indah  dan  tempat hiburan malam prakla  .

Dalam kegiatan  patroli gabungan tersebut  aparat gabungan  secara sopan ,dan humanis memberikan himbauan dan sosialisasi  kepada masyarakat  untuk  disiplin menjalankan protokol kesehatan. selain itu petugas gabungan juga mensosialisasikan  tentang Inmendagri No 17 tahun 2021 ,  Surat edaran Walikota Bontang No 14 Tahun 2021  dan Surat Gubernur Kaltim No 440/3582 / B . Kesra Tangga 08 Juli 2021 perihal pemberlakukan PPKM darurat di Wilayah Kaltim

“Kami mengimbau kepada warga masyarakat  Kota Bontang  agar tidak melakukan pawai takbiran keliling, dan melaksanakan takbiran di masjid dan di rumah masing-masing.” ucap Iptu Suhartanto.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo S.I.K.MH melalui Kasi Humas Polres Bontang AKP H. Suyono mengatakan  kegiatan patroli gabungan ini dalam rangka mencegah dan memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini mengalami peningkatan dengan munculnya varian baru yang lebih berbahaya dan cepat penularannya  Juga untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam penyelenggaraan malam takbiran, salat idul adha , dan pelaksanaan Qurban tahun 1442 Hijriah/2021 Masehi.

“Untuk itu kami berharap warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat melaksanakan kegiatan sholat idul adha, dan pelaksanaan ibadah Qurban agar kita terhindar dari penyebaran covid-19,” tegas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.