September 19, 2021

Target 750 Orang, Vaksinasi Massal Hari Bhayangkara ke-75 Polres Bontang

1 min read

Bontang – TNI, Polri, dan Kementerian Kesehatan (Kemkes) menggelar vaksinasi massal. Kegiatan itu dilaksanakan untuk mengejar target 1 juta vaksinasi per hari yang diperintahkan Presiden Joko Widodo.

1 juta vaksinasi perhari ini sesuai perintah Presiden. Dengan inisiatif Panglima TNI dan Kapolri,  mulai hari ini TNI – Polri – Kemkes menggelar pelayanan vaksinasi bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Seperti hari ini, Polres Bontang menggelar kegiatan Vaksinasi massal di dua titik sekaligus dengan target 750 orang, masing-masing di Mako Polres Bontang 350 orang dan Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang sebanyak 400 orang.

Kodim 0908 Bontang juga melaksanakan Vaksinasi massal dengan target hari ini 300 orang yang di gelar di Makodim 0908 Bontang Jl. Awang Long Kelurahan Bontang Baru Kota Bontang.

Dikatakan Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringi pada 26 Juni 2021 ini, TNI-Polri dan Kemkes melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 serentak di seluruh Indonesia yang diharapkan bisa menembus angka 1 juta per hari.

“Setelah itu kita bisa terus melanjutkan program tersebut, bisa kita pertahankan, dan harapan kita dalam minggu ke depannya lagi bisa kita tingkatkan. Demikian kegiatan ini kita lakukan sekaligus dalam rangka menyambut momentum Hari Bhayangkara ke-75,” jelasnya.

Kegiatan ini mengerahkan 105 tenaga Vaksinator dari Dinas Kesehatan Kota Bontang yang diperkuat Vaksinator dari Polres Bontang sebanyak 6 orang, dan dari Kodim 0908 Bontang sebanyak 7 orang. Sedangkan Petugas Keamanan yang diturunkan terdiri personil POLRI 57 orang, TNI 25 orang dan dari POM TNI- AD 3 orang.

Vaksin yang digunakan adalah Sinovac, dan pemberian vaksin kedua akan dilaksanakan 28 hari kedepan atau pada 22 Juli 2021 bulan depan, kata AKBP Hanifa Martunas Siringoringi .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.