September 17, 2021

Upacara Hari Lahir Pancasila, Kapolres Bontang Ikuti Secara Virtual

1 min read

Bontang – Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH bersama Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Jajaran Polres Bontang mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual, dari Ruang Rapat Utama (Rupatama) Lantai 2 Mako Polres Bontang, Selasa (1/6/2021).

Pada Upacara ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup) dari Gedung Pancasila yang disiarkan langsung melalui siaran langsung YouTube dan platform media sosial lainnya.

Dalam sambutanya Presiden Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengatakan Pancasila sebagai dasar Negara kita harus bersatu padu dan bergerak maju untuk Indonesia yang lebih maju.

Kapolres Bontang menyampaikan bahwa melalui peringatan hari kelahiran Pancasila yang jatuh setiap tanggal 01 Juni 2021, Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

“Kita semua harus terus menerus secara konsisiten merealisasikan pancasila sebagai Dasar Negara dan Ideologi Negara yang dapat membawa kemajuan dan kedamaian seluruh bangsa Indonesia,” tuturnya.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini dilaksanakan secara sederhana namun tetap berjalan dengan hikmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.