September 17, 2021

Perketat Perbatasan, Polres Bontang Perpanjang KRYD

1 min read

Bontang – Kabag Ops Polres Bontang KOMPOL Ahmad Abdullah, SH.MH pimpin Apel perpanjangan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) wilayah hukum Polres Bontang yaitu di tugu selamat datang Kota Bontang, Selasa (25/5/2021).

Dengan Guyuran hujan, Apel Perpanjangan KRYD Tahap ke dua ini digelar di Aula Parama Satwika Polres Bontang dengan peserta apel terdiri 1 Pelton TNI, 1 Peleton Polri, dan 1 Peleton Satpol PP.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub adalah sebagai tindak lanjut dari larangan mudik pada Hari Raya Idul Fitri tahun 2021 dan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

KRYD tahap pertama dilaksanakan tanggal 18 hingga 24 Mei 2021 dan diperpanjang mulai hari ini 25 hingga 31 Mei 2021. KRYD ini merupakan rangkaian tindak lanjut dari Operasi Kertupat 2021 dalam rangka melindungi seluruh masyarakat Kota Bontang dari ancaman Covid-19.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kabag Ops KOMPOL Ahmad Abdullah, SH. MH mengatakan setelah Operasi Ketupat 2021 selesai dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tahap pertama selama sepekan dan di perpanjang lagi untuk tahap ke dua sepekan kedepan.

Personil yang dilibatkan dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tahap ke dua ini sedikitnya 90 personil, terdiri Polri 30 personil, TNI 30 personil, Satpol PP 15 personil, dan Dishub 15 personil.

“Ini kami lakukan sesuai dengan kebijakan pemerintah soal pengetatan perjalanan menjelang dan paska Hari Raya Idul Fitri 1442 H, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19” ucap Ahmad Abdullah kepada media ini, Selasa (25/5/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.