September 19, 2021

Polisi Tangkap Pelaku Curanmor, Amankan Barang Bukti

2 min read

Bontang – Pencurian Sepeda Motor di Perumahan HOP IV No. 26, Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat, yang sempat Viral di media sosial akhirnya berhasil diringkus Tim Rajawali Polres Bontang.

Dalam Rekaman CCTV berdurasi 11 menit yang sempat Viral di Dunia Maya tersebut, nampak dua orang pria sedang melintas dengan menggunakan dua sepeda motor.

Setelah berhasil diamankan ternyata keduanya masih di bawah umur. Mereka adalah A (16) dan M (17), keduanya ditangkap di Jl. Habibon Gg. Mas 4 Kel. Tanjung Laut Kec. Bontang Selatan Kota Bontang., Senin (17/5/2021) sore.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasat Reskrim IPTU Asriadi, SH menuturkan, anggota berhasil meringkus keduanya, dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Sedangkan peristiwa pencurian terjadi pada hari Senin (17/5/2021) pukul 05.30 Wita, yang dilaporkan pada hari yang sama pukul 10.00 wita pagi, bersyukur sore harinya berhasil kita tangkap pelakunya,” ungkap Iptu Asriadi.

Ini berkat kecepatan Korban dalam melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bontang, hingga Tim rajawali Polres Bontang bersama-sama dengan tim Eagle Polsek Bontang Utara dan tim Bat Polsek Bontang Selatan berhasil membekuk keduanya.

Sepeda motor jenis scoopy bernomor polisi KT 4827 QC yang hilang sebelumnya terparkir di halaman rumah korban. Korban baru tersadar sepeda motornya hilang, saat hendak berangkat bekerja.

Korban sempat menanyakan kendaraannya kepada petugas keamanan (Satpam) perumahan, diketahui, ada dua oarang terlihat bersama-sama melintas dengan mendorong motor.

Kepada media ini, Kasubbag Humas AKP Suyono menambahkan, keduanya saat ini dimankan di Mapolres Bontang dan masih menjalani pemeriksaan. Mengingat tersangka masih di bawah umur, maka penanganannya kita lakukan sesuai Undang-undang Peradilan Pidana Anak.

“Kita upayakan penyelesaian secara diversi, karena tersangka masih dibawah umur dan baru pertama kali melakukan perbuatan pidana,” jelas Suyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.