September 17, 2021

Cegah Warga Mudik, Aparat Gabungan Lakukan Penyekatan

1 min read

Bontang – Aparat gabungan dari unsur Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, PMI, Satpol PP Kota Bontang dan Pramuka Saka Bhayangkara setiap hari melakukan kegiatan penyekatan pemudik, di Tugu Selamat Datang, tepatnya di Perbatasan Kota Bontang, Sabtu (8/5/2021).

Tampak sekira pukul 23.30 Wita, sejumlah aparat gabungan terdiri personil kepolisian, TNI, Dishub, Dinas Kesehatan, PMI, Satpol PP dan Pramuka Saka Bhayangkara berjaga di tengah jalan.

Seluruh kendaraan yang melintas diminta memperlambat laju kendaraannya, untuk  dilakukan pemeriksaan, saat pemeriksaan, petugas menanyakan kota asal bagi yang akan masuk Bontang dan hendak berpergian kemana bagi yang keluar Bontang.

Diketahui, Pemerintah memberlakukan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021 untuk memutus rantaj penyebaran Covid-19.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasubbag Humas AKP Suyono mengatakan penjagaan di pintu masuk Kota Bontang melibatkan 31 personil gabungan setiap harinya dengan dipimpin seorang Perwira selaku pengendali.

“Kasubbag Humas terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan mudik pada tahun ini, dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah,” bebernya.

Semoga dengan langkah Larangan Mudik dan Penyekatan di Perbatasan, tidak ada lagi penambahan Positif Covid-19 khususnya di Kota Bontang usai Lebaran nanti atau tidak muncul Klaster Hari Raya Idul Fitri 1442 H, harap Suyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.