September 19, 2021

Aparat Gabungan Diturunkan, Amankan Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bontang

2 min read

Bontang – 392 personil Gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP bakal diturunkan untuk mengawal dan mengamankan jalannya acara pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang terpilih serta rangkaian acaranya, Senin (26/4/2021) lusa.

Rencana Usai di lantik oleh Gubernur Kalimantan Timur di Pendopo Odah Etam Gubernur Kalimantan Timur di Samarinda, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang bakal di arak keliling Kota Bontang.

Pengawalan dan Pengamanan dimulai hari ini 24/4, dari pemberangkatan ke Samarinda, menginap di Hotel, acara gladi dan acara Pelantikan hari Senin lusa. Usai pelantikan dilanjutkan pengamanan dan pengawalan kembali ke Bontang.

“Disaat rombongan tiba di tugu perbatasan atau tugu selamat datang Kota Bontang, rombongan disambut Forkopimda dan diarak keliling Kota Bontang, kata Kabag Ops Polres Bontang KOMPOL Ahmad Abdullah kepada media ini usai memimpin Apel personil pengamanan dan pengawalan di Mako Polres Bontang.

Arak-arakan ini hanya melibatkan 8 unit mobil, pertama mobil pengawalan, kemudian mobil Wali Kota dan Wakil Wali Kota, lanjut Mobil Forkopimda 1, Mobil Forkopimda 2, Mobil Satgas Covid-19, Mobil Ambulance, Mobil Dishub, dan ditutup Mobil Satpol PP, jelas KOMPOL Ahmad Abdullah.

“Tidak ada kendaraan lain yang mengikuti konvoi arak-arakan, baik dari partai pengusung, tim sukses ataupun simpatisan,” tegas tegas Kabag Ops.Diminta masyarakat tidak ikut arak-arakan keliling Kota Bontang, hal ini dilakukan dalam rangka mematuhi Protokol Kesehatan dan mencegah penyebaran Covid-19. Ingat Covid-19 belum sirna, jadi tetap harus waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan. “Sebanyak 392 personil tersebut terbagi habis, ada yang Pengawalan, ada yang Pengamanan di Hotel tempat menginap, pengamanan tempat pelantikan di Pendopo Kantor Gubernur Kaltim, Pengamanan di Tugu Selamat Datang, Pengamanan di Pendopo dan Rumah Jabatan Wali Kota Bontang,  dan ada yang di ploting di persimpangan dan penggalan jalan rute yang dilalui arak-arakan,” kata Kabag Ops.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.