September 17, 2021

Polres Bontang Turnunkan 15 Personil Cegah Balapan Liar

1 min read

Bontang – Antisipasi adanya balap liar di jalan-jalan protokol Kota Bontang, Polres Bontang turunkan 15 personil setiap malam dan pagi hari untuk melakukan patroli dan pemantauan adanya balap liar.

Patroli dan Antisipasi adanya balap liar ini di lakukan setiap malam usai Sholat Teraweh dan pagi hari usai sholat subuh. Ini dilakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di kota Bontang.

Polisi gabungan dari fungsi Lantas dan Sabhara yang diperkuat personil Polsek Kota Bontang ini melakukan patroli pencegahan terjadinya balap liar. Dengan Lokasi rawan balap liar antara lain Jl. R. Suprapto, Jl. Jendral. A. Yani, Jl. Jendral Sudirman, Jl. Pelabuhan Tanjung Laut, dan Jl. Cipto Mangunkusumo.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasubbag Humas AKP Suyono menegaskan, terkait informasi masyarakat adanya balap liar, kami sudah melakukan antisipasi dengan menurunkan personil setiap hari.

“Bahkan selain personil berpakaian dinas, kami juga menurunkan personil berpakaian preman, mereka ditenpatkan dibeberapa titik untuk mencegah terjadinya tindak kriminil dan gangguan kamtibmas lainnya”, ujar Suyono.

“Selain untuk mencegah tindak kriminil dan terjadinya balap liar, kegiatan patroli juga untuk menekan ketidak disiplinan pengendara. Sehingga angka vatalitas laka lantas bisa menurun,” ungkap Kasubbag Humas kepada media ini, Jumat, (23/4/2021).

Setidaknya selama bulan Ramadhan 1442 H ini sudah ada 3 kendaraan yang kita amankan. “Mereka terlibat balapan liar di bulan Ramadhan,” tegas Suyono.

Suyono juga menghimbau, agar para pengendara lebih berhati-hati dalam berkendara dan selalu disiplin di jalan dengan mentaati peraturan dan rambu-rambu lalu lintas yang sudah terpampang di sepanjang jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.