September 17, 2021

Tahapan Pilkada 2020 Hampir Selesai, Polisi Masih Jaga KPU

1 min read

Bontang – Tahapan Pemilu Kepala Daerah Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bontang tahun 2020 belum selesai, masih menyisakan satu tahap yakni Tahap Pelantikan yang akan berlangsung tanggal 26 April 2021 lusa.

Walau Komisi Pelihan Umum (KPU) Kota Bontang telah memutuskan pasangan Basri-Najirah sebagai pemenangnya, dan tidak ada gejolak atas putusan tersebut, namun Polisi tetap melakukan pengamanan Kantor dan Gudang KPU di Jalan Awang Long Kota Bontang hingga pelantikan usai.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasubbag Humas AKP Suyono mengatakan penjagaan Kantor dan Gudang KPU dilakukan untuk memastikan tidak ada teror atau gangguan keamanan.

“Sebanyak 5 personil setiap hari melaksanakan Pengamanan Kantor dan Gudang KPU dengan dipimpin seorang Perwira sebagai Pengendali Keamanan. Pengamanan Kantor KPU itu dilaksanakan sejak Logistik Pemilu datang hingga saat ini,” kata AKP Suyono.

Lanjut Kasubbag Humas, Jumlah personil itu beda pada saat tahap Pengitungan Suara dan Pleno Penetapan hasil suara Pilkada 2020, dimana saat itu setiap hari kami menurunkan 11 personil yang di back up dari TNI dan Satpol PP.

“Jadi hingga saat ini, pengamanan Kantor dan Gudang KPU Kota Bontang tetap kita lakukan hingga Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota selesai,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.