September 17, 2021

Kasat Lantas Bekali Personilnya Dengan Pelatihan P3K

1 min read

Bontang – Satlantas Polres Bontang bekerjasama dengan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bontang, menggelar pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) , yang digelar di Aula Parama Satwika Polres Bontang, Rabu (21/4/2021).

Pelatihan yang dipimpin langsung Kasat Lantas AKP Imam Safi’i bersama Kaur Kes Ester, ini diikuti seluruh personil Sat Lantas Polres Bontang yakni sebanyak 33 personil.

Dalam pelatihan, materi yang disanmpaikan antara lain tindakan pertama menolong korban laka lantas di tempat kecelakaan, cara mengangkat korban laka lantas dan cara pemasangan papan penyangga korban laka lantas yang patah tulang.

Kegiatan diawali pengarahan oleh Kasat Lantas tentang pentingnya kemampuan dan ketrampilan personil Sat Lantas dalam memberikan pertolongan awal kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Materi inti tentang Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) disampaikan oleh 5 personil Ur Kes Polres Bontang diantaranya Kaur Kes Ester Sampe, Drg. Firzha Anzhari, Briptu Fitra G Rahman, Ayu Fitriani Amd.Kep, Apniken Harina Amd,kep.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasat Lantas AKP Imam Safi’i, SH, SIK, kepada media ini menerangkan Pelatihan P3K personil Sat Lantas ini bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“ semoga dengan pelatihan ini, anggota memiliki kemampuan dasar untuk memberikan pertolongan pertama terhadap warga yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dengan harapan dapat meminimalisir jatuhnya korban jiwa “ ujar AKP Imam Safi’i.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.