September 17, 2021

Bulan Ramadhan Polres Bontang Terus Gencarkan Operasi Yustisi

2 min read

Bontang – Polres Bontang semakin masif melaksanakan kegiatan operasi yustisi sekaligus menyampaikan imbauan disiplin protokol kesehatan (prokes)di masa penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) berbasis mikro guna mencegah penyebaran Covid-19 . Kamis (15/4 /2021).

Dipimpin langsung oleh Ipda Suyud selaku padal Operasi Aman Nusa II , sebanyak 9 orang personil polres Bontang menggelar operasi Yustisi di pasar Seng Tanjung Limau dan tempat pelelangan ikan Tanjung Limau dengan sasaran warga masyarakat dengan sasaran warga masyarakat yang tidak disiplin mematuhi protokol kesehatan .

Dalam operasi kali ini personil polres Bontang masih menemukan 20 orang warga yang melanggar protokol kesehatan tidak memakai masker , maupun memakai masker namun tidak sempurna, selanjutnya bagi warga yang melanggar prokes di berikan teguran humanis dan di berikan masker secara gratis

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo SIK. MH , melalui Kasubbag humas AKP H. Suyono , mengungkapkan bahwa upaya pendisiplinan protokol kesehatan kali ini dilakukan dengan mengimbau masyarakat, para pengunjung, serta pedagang di pasar agar selalu disiplin menerapkan prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Warga kami imbau selalu tegakkan prokes dengan pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau memakai hand sanitizer, sebelum dan sesudah beraktivitas,” ujarnya.

Dikatakan, selain memberikan imbauan disiplin prokes, anggota juga melakukan pembagian masker serta patroli di kawasan pasar. Tujuannya, untuk mewujudkan kamtibmas yang kondusif, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di pusat perbelanjaan.

“Personel Polres Bontang akan selalu memberikan edukasi disiplin prokes kepada semua lapisan masyarakat. Kami juga melakukan pendekatan persuasif hingga penegakan hukum kepada masyarakat yang tidak mengindahkan prokes,” terangnya.

Kapolres juaga berpesan agar masyarakat melaksanakan 5M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. “Langkah ini merupakan kunci untuk mencegah lonjakan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

“Para pengunjung maupun pedagang juga harus selalu disiplin saat mengunjungi pasar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.