September 17, 2021

Tidak Hanya Atasi Covid-19, Ini Tujuan Kampung Tangguh

1 min read

Bontang – Keberadaan kampung tangguh mendapat respons positif dari warga Badak Makmur Desa Muara Badak Ulu Kec. Muara Badak. Adanya kampung tangguh menjadikan warga Desa Muara Badak Ulu disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Dan mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.

Meski belum semua Desa di Kecamatan Muara Badak membentuk kampung tangguh. Setidaknya hari ini Jumat (12/3/2021) salah satu Desa telah me Launching Kampung Tangguh Nusantara.

Hadir dalam acara tersebut Camat Muara Badak Bapak Arpan S. Sos, Kapolsek Muara Badak AKP Purwo Asmadi SH, Danramil Muara Badak Kapten INF Norkem, Kades Muara Badak Ulu Ruslan Efendi, Tokoh Masyarakat dan Petani di Desa Badak Ulu.

Kapolsek Muara Badak AKP Purwo Asmadi, SH kepada media ini mengatakan membuat kampung tangguh dibutuhkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dengan dana swadaya mandiri oleh warga, terang Kapolsek , Sabutu (13/3/2021).

Pembentukan Kampung Tangguh ini dilakukan untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Selain penanganan Covid-19, keberadaan Kampung Tangguh ini untuk menjaga ketersediaan kebutuhan pangan masyarakat, kata AKP Purwo.

Menurut dia, tugas Kampung Tangguh salah satunya adalah memastikan adanya penurunan angka positif Covid-19 di wilayah tersebut dengan tugas 3T, yaitu Tracing, Testing, Treatment di setiap Rt.

Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas, Mencegah Penularan virus Covid 19 dan memperkuat Sumber Perekonomian dengan mengembangkan Kampung Tangguh yang ada di Kecamatan Muara Badak, himbau Kapolsek..

Tampak Muspika Kecamatan Muara Badak dan Undangan melakukan Pengecekan Lokasi Kampung Tangguh antara lain lokasi Pertanian dan Perikanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.