September 17, 2021

Tangani Karhutla, Polres Bontang Laksanakan Pelatihan Aplikasi Lancang Kuning,

1 min read

Bontang – Bertempat di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Lantai 2 Mako Polres Bontang, Wakapolres Bontang KOMPOL Damus Asa, SH. SIK yang didampingi Kabag Ops KOMPOL Ahmad Abdullah, SH. MH membuka kegiatan Pelatihan Aplikasi Dashboard Lancang Kuning terhadap personil Jajaran Polres Bontang, Rabu (10/3/2021) pagi.

Acara pelatihan tersebut diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang, para Kapolsek, dan 58 personil terdiri para Bhabinkamtibmas dan perwakilan dari masing-masing Bagian, Satuan, Seksi dan Polsek jajaran Polres Bontang.

Dalam sambutannya KOMPOL Damus Asa menyampaikan pelatihan Aplikasi Lancang Kuning sangatlah penting dalam menunjang pelaksanaan tugas Polri khususnya dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Posisi kita adalah sebagai tim, dimana tim ini diberikan tanggung jawab dalam penanganan Karhutla dan Sistem Pelaporannya, terutama menjelang musim kemarau yang sangat rawan terjadinya Karhutla, tukas Wakapolres.

Agenda ini salah satu wujud keseriusan Polri dalam rangka mengatasi Karhutla, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dalam upaya penanganan Karhutla. Setiap anggota wajib men down load fitur Aplikasi Lancang Kuning, kemudian login dan aktif, tegas Damus Asa.

“Tentunya kita harus tetap menjalankan tugas pencegahan Kebakaran Hutan dan lahan ini dengan rasa senang dan sikap yang Bahagia” ujar Kompol Damus Assa dalam menutup arahannya.

Diakhir Pelatihan ini juga di simulasikan pemanggilan kepada anggota di lapangan oleh Wakapolres Bontang dan Kabagops Polres Bontang melalui Video Call  aplikasi Daskboard Lancang Kuning.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.