September 17, 2021

Jelang Naik Pangkat, Anggota Wajib Ikuti Ujian Beladiri

1 min read

Bontang – Polres Bontang melaksanakan ujian beladiri Polri  di halaman Mako Polres, Jumat (19/2/2021). Ujian Bela diri Polri ini diikuti 26 personil anggota Polres Bontang yang akan naik pangkat periode 1 Juli 2021.

Ujian ini merupakan satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi bagi semua anggota Polri.

Selain persyaratan kenaikan pangkat, Bela diri Polri ini juga harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.

Dalam ujian beladiri Polri tersebut yang dinilai dari Tim Penguji dari Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polres Bontang yaitu Tekhnik Dasar Beladiri Polri, Tekhnik Beladiri Polri Tanpa Alat dan Teknik Beladiri dengan Alat baik melawan tangan kosong ataupun dengan Alat.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kabag Sumda Kompol Sekar Wijayanti, SH., mengatakan bahwa Ujian Beladiri Polri tersebut tidak hanya untuk persyaratan kenaikan pangkat saja tetapi sangat bermanfaat dan berguna dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Persyaratan lain untuk kenaikan pangkat, selain sudah masuk waktunya, juga harus menenuhi persyaratan antara lain administrasi harus lengkap, mengikuti tes atau ujian penelitian personil (Litpers), kesamaptaan jasmani (Kesjas) serta ujian Beladiri Polri seperti yang sedang dilaksanakan pada hari ini, kata Sekar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.