September 19, 2021

Sabu 1,5 Kg, Gagal Edar, Polisi Ringkus 4 Orang Pelaku

1 min read

Bontang – Direktorat Reserse Narkoba Polda Kaltim kembali melaksanakan penegakan hukum Tindak Pidana Narkoba di wilayah hukum Polda Kaltim dan berhasil mengamankan 4 (empat) Pelaku di Kota Samarinda dan Kota Bontang.

Dalam konferensi pers, Selasa (2/2/2021) Dir Resnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol Rickynaldo yang didampingi Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana, menjelaskan bahwa Direktorat Reserse Narkoba Polda Kaltim telah berhasil mengamankan 4 (empat) pelaku pengedar narkoba jenis sabu dan Extacy (INEX).

 “Berdasarkan pengembangan, 3 pelaku berhasil diamankan di Samarinda dan 1 pelaku di Bontang,” jelas Kombes Pol Rickynaldo.

Direktur Resnarkoba Polda Kaltim, menerangkap bila informasi yang mereka terima adanya peredaran Narkoba berawal dari masyarakat. Jika di daerah Samarinda dan di Bontang akan terjadi transaksi narkotika jenis Sabu dan Extacy (INEX).

Dari informasi tersebut, pihaknya langsung bergerak melakukan pengintaian, pelaku terus kita pantau dan akhirnya berhasil mengamankan 4 (empat) orang pelaku beserta barang bukti sebanyak 1.505,18 gram atau 1,5 kilogram sabu dan 21 Butir Extacy (INEX) di Kota Samarinda dan Kota Bontang.

“Terhadap 4 tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subs Pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 2 UU no 35 th 2009 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 10 tahun dan maksimal seumur hidup,” imbuh Kabid Humas Kombes Pol Ade Yaya Suryana.

Pada kesempatan ini, Kasubbag Humas Polres Bontang AKP H. Suyono mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang peduli terhadap peredaran Narkoba di lingkungannhya dan telah memberikan informasi kepada Polisi.

Polri  sangat serius memberantas Peredaran Gelap Narkoba, “mereka yang terlibat akan kami tindak, siapapun dia”, dan ” tidak ada istilah penangguhan penahanan atau tahanan luar”, tegas AKP. H. Suyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.