September 19, 2021

Peran Petugas Pengamanan Dan Masyarakat, Malam Tahun Baru Berjalan Kondusif

1 min read

Bontang – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, S.I.K., M.H. menyatakan malam pergantian tahun 2021 di Kota Bontang berlangsung aman, tertib dan terkendali.

Hal tersebut tak lepas dari peran serta petugas pengamanan dan elemen masyaralat serta semua pihak yang telah berkontribusi positif dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif di Kota Bontang.

“Kita wajib bersyukur, seluruh kegiatan malam tahun baru 2021 di Kota Bontang serta Kec. Muara Badak dan Kecamatan Marangkayu berjalan kondusif.” Ujar AKBP Hanifa panggilan Kapolres Bontang, kepada media ini Jumat, (1/1/2021) pagi

“Apresiasi untuk seluruh petugas pengamanan Operasi Lilin 2020 baik Natal khususnya malam Tahun Baru dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, Dinkes, Orari, Rapi, Pramuka dan seluruh warga Bontang yang secara konsisten mematuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah khususnya terkait dengan pembatasan jam malam.” imbuhnya.

Kapolres Bontang menuturkan, pengamanan malam akhir tahun ini memang berbeda dengan sebelumnya mengingat hingga saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir. Aspek keamanan dan kesehatan merupakan dua hal yang menjadi prioritas petugas dilapangan.

Kepolisian dalam hal ini Polres Bontang telah mengambil langkah-langkah strategis guna mensukseskan pengamanan ini diantaranya, menggelar pos pengamanan Operasi Lilin Mahakam 2020, pengamanan lokasi wisata, patroli gabungan skala besar dan sosialisasi Surat Edaran Pemerintah Kota Bontang dan Maklumat Kapolri.

Pengamanan libur Tahun baru 2021 masih terus berlanjut hingga selesai minggu sebagai libur tahun baru. Untuk hari ini hingga minggu, pihaknya fokus pada pengamanan pusat keramaian dan lokasi wisata. Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.