September 17, 2021

Polisi Tetapkan 3 Orang Tersangka, Pengeroyokan Anak Dibawah Umur

1 min read

Bontang – Kurang dari 1X24 jam Team Rajawali Sat Reskrim Polres Bontang berhasil menangkap tiga orang yang diduga pelaku pengeroyokan terhadap anak dibawah umur, Jumat (25/12/2020).

Pengeroyokan atau Kekerasan terhadap Anak dibawah umur sendiri terjadi pada Kamis (24/12/2020) pukul 21.30 wita di Jl. Batu Sahasa Kel. Bontang Kuala Kec. Bontang Utara Kota Bontang.

Awalnya korban pergi ke Cafe Anjungan Bontang Kuala bersama temannya, saat akan pulang korban di datangi tiga orang tidak dikenal yang tiba-tiba memukul hingga berkali-kali dengan tangan kosong. Seteklah puas memukuli ke tiga orang tersebut langsung pergi meninggalkan korban.

Atas kejadian tersebut korban merasa keberatan dan melapor ke Polres Bontang. Kurang dari 1X24 Jam, ketiga pelaku berhasil ditangkap Polisi dari Tim Rajawali Polres Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Sirinmgoringo, SIK. MH melalui Kasat Reskrim AKP Mahfud Hidayat membenarkan Tim Rajawali Polres Bontang berhasil meringkus pelaku pengeroyokan anak dibawah umur.

Pelaku yang kita amankan ada 3 orang yakni MK (19), warga Jl. Gajah Mada RT. 37 Kel. Berbas Tengah Kec. Bontang Selatan, DA (19) dan NM (14) keduanya warga Jl. Batu Sahasa 4 RT. 5 Kel. Bontang Kuala Kec. Bontang Utara Kota Bontang, terang Kasat Reskrim.

Saat ini ketiganya kita amankan di Polres Bontang guna menjalani proses penyidikan. Mereka kita jerat dengan Pasal 80 Ayat 1 Jo Pasal 76 c UURI no. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 3 tahun 6 bulan, lanjut Kasat Reskrim.

Untuk pelaku yang masih dibawah umur kita proses tersediri dengan dengan mengacu pada Undang-Undang Peradilan Anak, pungkas AKP Mahfud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.