September 17, 2021

Satu Hari Jelang Natal 2020, Polisi Stirilisasi Gereja

1 min read

Bontang – Jelang perayaan Natal 2020, Polres Bontang meningkatkan pengamanan gereja. Itu dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja yang akan melaksanakan ibadah.

Pengamanan dilakukan di semua gereja dengan melibatkan aparat gabungan terdiri unsur TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, Dinkes, BPBD, PMK, Orari, Rapi, Senkom dan Pramuka di Kota Bontang.

Selain mendirikan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan juga melakukan Pengamanan di Gereja, yang didahului dengan kegiatan sterilisasi lokasi ibadah, terutama di gereja yang menjadi pusat peribadahan.

”Sterilisasi ini kami lakukan sebelum perayaan Natal yang dilakukan personil Sat Sabhara Polres Bontang dengan menggunakan metal detektor” ungkap Kabag Ops AKP Ahmad Abdullah kepada media sore, Kamis (24/12/2020).

AKP Ahmad Abdullah mengatakan, sterilisasi oleh personil Polri dengan menggunakan metal detektor itu untuk mengetahui adanya benda-benda yang dapat mengganggu jemaat saat melakukan ibadah.

Sterilisasi ini dilakukan supaya umat yang akan melakukan ibadah di gereja merasa aman dan nyaman. Anggota yang diterjunkan melakukan pemeriksaan setiap sudut gereja, bawah meja, kursi dan sekitar Gereja untuk memastikan tidak ada benda yang mencurigakan.

”Tentunya sterilisasi ini selain untuk memberikan kenyamanan saat ibadah, juga untuk meningkatkan kewaspadaan pada Hari Raya Natal,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.