September 17, 2021

Natal & Tahun Baru, Polisi Perketat Penjagaan Markas

1 min read

Bontang – Menjelang Hari Natal 2020 dan Tahun baru 2021 (Nataru), Polres Bontang dan Polsek Jajaran perketat pengamanan Markas Komando (Mako) dalam rangka antisipasi aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum perayaan Nataru.

“Setiap orang yang masuk dan keluar Kantor Polisi akan dilakukan pemeriksaan baik pemeriksaan badan, barang bawaan dan kendaraan, ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap aksi teror paska penangkapan 23 orang pelaku teror di Sumatra”.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasubbag Humas AKP. H. Suyono mengatakan ada peningkatan pengamanan di markas kepolisian, baik di Polres, Polsek dan Pos Pol serta pos pengamanan selama Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Mahakam 2020 berlangsung.

“Kami akan melengkapi sarana dan prasarana serta perlengkapan perorangan yang memadai dan menugaskan anggota dengan buddy system, bodyvest dan senjata” katanya kepada media ini, Selasa (22/12/2020).

“Dalam tugas Pengamanan, kami menerapkan buddy system yaitu satu polisi dijaga satu polisi yang memegang senjata. Jadi satu orang yang bertugas harus dijaga minimal satu orang,” kata Kasubbag Humas.

H. Suyono juga menjelaskan bila Polres Bontang sudah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral dengan pemangku kepentingan di Kota Bontang dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan Tahun baru 2021 dengan sandi Operasi Lilin Mahakam 2020 dan Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan di Kota berjuluk Kota Taman ini.

Masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan dalam mengantisipasi tindak kriminalitas atau gangguan kamtibmas lainnya serta aksi teror dan radikalisme, harap Suyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.