September 19, 2021

Apel Operasi Lilin Mahakam 2020 Di Gelar Di Makodim Bontang

2 min read

Bontang – Hari ini Senin (21/12/2020) Kepolisian Resor (Polres) Bontang menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2020 di Lapangan Apel Markas Kodim 0908 Bontang Jl. Awang Long Kelurahan Bontang Baru Kota Bontang.

Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia ini mengambil tema “MELALUI APEL GELAR PASUKAN OPERASI LILIN MAHAKAM 2020, KITA TINGKATKAN SINERGI POLRI DENGAN INSTANSI TERKAIT DALAM RANGKA MEMBERIKAN RASA AMAN DAN NYAMAN PADA PERAYAAN NATAL 2020 DAN TAHUN BARU 2021 DITENGAH PANDEMI COVID-19”.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoring, SIK. MH yang didampingi Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Choirul Huda dan Wakil Walikota Bontang Basri Rasse memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Mahakam 2020 tadi pagi.

Dalam amanatnya, Kapolres Bontang membacakan Amanat Kapolri mengatakan Operasi Lilin merupakan operasi terpusat yang digelar mulai tanggal 21 desember 2020 hingga 4 januari 2021.

Pelaksanaanya dilapangan nantinya akan lebih mengutamakan upaya preemtif dan preventif, yang tentunya tetap mengedepankan sisi humanis, agar natal dan tahun baru bisa dilakasanakan dengan lebih aman dan lancar.

“Sasaran utama Operasi ini adalah mewujudkan kamtibmas yang kondusif dalam rangkaian perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021, menurunkan jumlah fatalitas korban kecelakaan dan memutus rantai penyebaran Covid 19,” papar AKBP Hanifa panggilan Kapolres Bontang.

Terkait dengan masih mewabahnya Covid-19, Kapolres  menginstruksikan kepada seluruh personil yang terlibat dalam operasi ini agar lebih waspada, dan tidak boleh lengah, jangan sampai natal dan tahun baru menciptakan klaster baru penyebarannya Covid-19.

Dalam keterangan Pers nya, Kapolres menjelaskan bila Operasi Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini, Polres Bontang akan menerjunkan sebanyak 212 personil Polri, terdiri Pengamanan Gereja 117 personil, Personil Posko dan Patroli sebanyak 25 personil serta petugas Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan sebanyak 70 personil.

Selain personil Polri, Operasi Lilin Mahakam 2020 ini juga di ditempatkan personil TNI sedikitnya 50 orang serta gabungan Instansi dan organisasi terkait lainnya sebanyak 165 personil, lanjut Kapolres.

“dengan harapan masyarakat tetap waspada dalam menghadapi berbagai potensi ancaman gangguan kamtibmas maupun ancaman Covid-19,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.