September 19, 2021

Sambut Natal Dan Tahun Baru, Polres Bontang Dirikan 5 Pos Pam Dan Pos Yan

2 min read

Bontang – Menjelang Natal tahun 2020 dan tahun Baru tahun 2021, Polres Bontang menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) eksternal yang diikuti instansi terkait di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mako Polres Bontang, Kamis (17/12/2020).

Rapat koordinasi dipimpin Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, S.H., S.I.K., bersama Wali Kota Bontang diwakili Asisten 1 Pemkot Bontang M. Bahri dan Dandim 0908 diwakili Danramil 0908-01 Lettu Mujiono.

Hadir juga dalam acara tersebut Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang, perwakilan  Sub Denpom TNI Bontang, Den Arhanud 002 Bontang, Dishub, Satpol PP, BPBD, PMK, Dinkes Kota Bontang, Senkom dan Rapi Kota Bontang.

Kapolres menyampaikan bahwa untuk mengamankan kegiatan masyarakat selama Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 akan digelar Operasi Kepolisian Lilin Mahakam 2020 selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 s/d 4 Januari 2021 dengan melibatkan 117 personil Polres dan Polsek ditambah back up dari TNI dan Instansi terkait.

Jumlah personil tersebut akan ditempatkan di Tempat Ibadah Gereja dan Tempat Wisata. Selain itu kita juga akan menunjuk personil tersendiri yang akan melaksanakan tugas Patroli, kata Kapolres AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH usai memimpin Rakor.

Lanjut Kapolres, Sasaran pengamanan adalah semua kegiatan masyarakat, yaitu kegiatan ibadah Natal di Gereja dan juga kegiatan masyarakat menyambut tahun baru dengan tetap mengingatkan masyarakat tetap memeatuhi proyokol kesehatan.

“ kegiatan masyarakat selama Natal dan Tahun Baru akan dievaluasi mengingat situasi pandemi Covid-19 dengan tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan “ terang Kapolres.

Selama operasi Lilin Mahakam 2020 akan disiapkan 2 pos pengamanan yaitu Pos Terminal dan Pos Pelabuhan Loktuan serta 3 Pos Pelayanan yakni Pos Ramayana, Pos Perangat dan Pos Tanah Datar, yang bertujuan untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, pungkas AKBP Hanifa panggilan Kapolres Bontang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.