September 19, 2021

Amankan Tahapan Pemungutan Suara Pilkada 2020, Ini Pesan Karo Log

2 min read

Bontang – Sebanyak 389 personil Polres Bontang yang akan melaksanakan tugas pengamanan tahap pemungutan suara digeser ke lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Kota Bontang dan Kabupaten Kukar, Selasa (8/12/2020).

Apel Pemberangkatan / Pergeseran Pasukan (Serpas) dipimpin oleh Karo Log Polda Kaltim Kombes Pol Parlindungan Silitonga, S.I.K selaku Pamatwil didampingi Kabagpal Rolog Polda Kaltim AKBP Marthen Saini, S.Sos. dan Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH yang dihadiri Wakapolres, Pejabat Utama (PJU), Kapolsek Jajaran, Para Perwira dan personil yang akan melaksanakan pengamanan TPS di Halaman Mako Polres Bontang.

Jumlah Personil tersebut terdiri Personil Organik Polres Bontang dan BKO Polda Kaltim yang akan menjaga 539 TPS terdiri di Kota Bontang sebanyak 375 TPS serta di Kec, Muara Badak dan Marangkayu yang merupakan wilayah Adsminitrasi Kabupaten Kutai Kertanegara sebanyak 164 TPS.

Dalam arahannya, Kombes Pol Parlindungan Silitonga menekankan kepada seluruh personil pengmanan untuk melaksanakan tugas dengan baik, humanis, sungguh-sungguh dan penuh bertanggung jawab, jaga netralitas anggota Polri dan semua kegiatan dijalankan sesuai protokol kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, meminta seluruh anggota menjaga Netralitas Polri seperti tidak memberikan bantuan meteriil / inmateriil diluar tugas, ikut mengarahkan pemilih kepada salah satu Paslon dan tidak melakukan interfensi kepada keluarga dalam menentukan pilihan.

Kapolres juga menjelaskan, bila dalam Pengamanan Pilkada ini, Polres Bontang mendapat BKO Personil Polda Kaltim sebanyak 102 personil terdiri Pamatwil, Staf Polda, Brimob Polda dan Intelejen Polda Kaltim.

Personil BKO tersebut selain ditugaskan memperkuat Penjagaan Mako Polres dan Polsek Jajaran juga melaksanakan Patroli, guna menjaga Kamtibnmas wilayah tetap aman dan terkendali, ujar Kapolres.

Setelah apel serpas, dilanjutkan Simulasi pengamanan TPS, pembagian APD, Bekes, Administrasi dan Bekal lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.