September 19, 2021

Tingkatkan Kemampuan Personil, Polres Bontang Gelar Latihan Dalmas

1 min read

Bontang – Kepolisian Resor (Polres) Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) di Lapangan Markas Komando (Mako) Polres Bontang, Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan personel satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) dan Gabungan Staf Polres Bontang, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020.

Latihan Dalmas yang diikuti Peleton Dalmas Lanjut terdiri personil Satuan Sabhara dan Peleton Dalmas Awal terdiri gabungan Staf Polres Bontang itu dipimpin Kasat Sabhara AKP Rusianto digelar di halaman Markas Komando (Mako) Polres Bontang.

Perubahan situasi kondisi hijau (aman tertib) menjadi kuning ( tidak kondusip) dilaksanakan Lapis Ganti yaitu dari posisi penggunaan personel Dalmas Awal diganti menjadi dalmas lanjut ( situasi sudah Kuning ).

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH, kepada media ini menjelaskan, kegiatan latihan itu bertujuan untuk mengingat kembali gerakan formasi Dalmas dan meningkatkan kemampuan atau ketrampilan perorangan.

Serta sebagai bentuk kesiapsiagaan personil, untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang mungkin terjadi di wilayah Kota Bontang, lanjut Kapolres..

Menurutnya, latihan rutin akan meningkatkan kemampuan kita, dan tanpa latihan, kita tidak akan memiliki kemampuan. Siapapun mereka pastinya memerlukan latihan.

Latihan yang dilaksanakan dalam bentuk Simulasi peragaan pelaksanaan Dalmas Awal dengan Dalmas Lanjut guna mempersiapkan pasukan Dalmas dalam menghadapi Kontijensi tahapan pilkada serentak di kota Bontang, jelas AKBP Hanifa Martunas Siringoringo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.