September 17, 2021

Kapolres Bontang Ikuti Apel Kasatwil Di Ruang Vidcon

1 min read

Bontang – Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH di dampingi Wakapolres Kompol A. Indrawan, SH. MH dan para Pejabat Utama (PJU) serta para Kapolsek Jajaran Polres Bontang mengikuti Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2020 secara Virtual di Ruang Vidcon Polres Bontang, Rabu (25/11/2020).

Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) 2020 digelar dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di tengah pandemi Covid-19, serta Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2021 yang dikuti seluruh Polda dan Polres se Indonesia yang dipimpin langsung Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Tingkat Polda Kaltim dipimpin Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Irlan Kustian, S.H., yang didampingi Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K., serta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Kaltim.

Setidaknya ada 34 Polda dan 493 Polres atau Polresta atau Poltabes se Indonesia mengikuti acara Apel Kasatwil yang dilaksanakan secara virtual ini.

Dalam Pengarahannya Kapolri Jendral Polisi Idham Azis menekankan kepada para Kasatwil untuk menegakkan protokol kesehatan diwilayahnya dengan sungguh-sungguh dan tidak ragu-ragu dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Terkait Pilkada Serentak 2020, para Kapolda dan Kapolres yang diwilayahnya di selenggarakan Pilkada, agar segera bersiap melaksanakan pengamanan pemungutan suara di TPS, pengamanan logistik pemilu, perhitungan suara, dan tahapan lainnya.

“Untuk pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 juga segera dipersiapkan, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya ada Operasi Lilin 2020 yang akan diselenggarakan mulai tanggal 23 Desember 2020 sampai 4 Januari 2021”terangnya.

Semua rangkaian kegiatan mulai pelaksanaan Pilkada serta Perayaan Natal dan Tahun Baru dilaksanakan masih dalam situasi Pandemi Covid-19, semua wajib mematuhi Protokol Kesehatan. Bila perlu kita sediakan masker, handsanitizer atau kebutuhan lainnya, tegas Kapolri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.