September 17, 2021

Seleksi Penerimaan Anggota Polri Tahun 2020, 16 Remaja Bontang Dinyatakan Lulus

2 min read

Bontang – Polda Kalimantan Timur menggelar sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri T.A.2020 di Gedung BSSC Dome Balikpapan, termasuk Bintara Pabanrim Polres Bontang sebanyak 16 orang, Jumat (13/11/2020).

Sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri T.A.2020 dipimpin langsung Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Irlan Kustian, S.H., yang dihadiri oleh Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol Jefri Yanus Endolemba Torunde, S.I.K., para pejabat utama Polda Kaltim, panitia Internal dan External, serta seluruh Orang tua dan Calon Siswa.

Dalam sambutannya Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Irlan Kustian, S.H., mengatakan, Seluruh peserta yang hadir pada saat ini telah melalui proses seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, humanis, unggul dan kompetitif.

Proses seleksi yang dimulai tanggal 19 Agustus hingga hari ini meliputi seleksi Rikmin awal, Rikkes Tahap I, Uji Akademik dan Antropometri, Rikkes Tahap II, Uji Jasmani, Uji Psikologi dan PMK, Rikmin Tahap Akhir hingga Supervisi dari Panitia Pusat, jelas Brigjen Pol. Drs. Irlan Kustian.

Lanjut Wakapolda, Tahun ini peserta yang dinyatakan lulus berjumlah 503 orang, terdiri dari 423 dari Penerimaan Bintara Polisis Tugas Umum (PTU) Pria, 49 dari Bakomsus Pria, 11 dari Bintara Rekpro Pria, dan 15 Bintara PTU Wanita, dan 5 Bintara Rekpro Wanita.

Kabag Sumda AKP Sekar Wijayanti yang ikut hadir dalam Sidang terbuka kelulusan akhir penerimaan Bintara Polri T.A.2020, mengatakan dari Jumlah 503 Casis yang dinyatakan lulus sudah termasuk 16 orang peserta dari Pabanrim Polres Bontang.

Bersyukur 16 orang peserta dari Bontang dinyatakan lulus, terdiri dari 15 orang Bintara PTU , 1 Orang Bintara Bakomsus TI, yang nantinya Casis laki-laki sebanyak 483 orang menjalani pendidikan di SPN Polda Kaltim, Sedangkan untuk 20 Casis Wanita menjalani pendidikan di Sekolah Polwan (Sepolwan), jelas Kabag Sumda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.