September 17, 2021

Operasi Yustisi, Aparat Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

1 min read

Bontang – Operasi Yustisi terhadap pelanggar protokol kesehatan Covid-19 kembali digelar oleh Aparat gabungan di Kota Bontang. Jajaran Polres Bontang, Kodim 0908 Bontang dan Satpol PP Kota Bontang menyasar kawasan Pelabuhan Tanjung Laut, Minggu (15/11/2020).

Ada 30 personil gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Kota Bontang menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan. Kegiatan ini merupakan implementasi Perwali Kota Bontang nomor 21 tahun 2020 dan Maklumat Kapolri nomor 3/ III/ 2020 tentang kepatuhan terhadap pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid 19.

AKP H. Anwar selaku Pimpinan Operasi atau Perwira Pengendalai (Padal) mengatakan penertiban dan pendisiplinan masyarakat, hari ini dilaksanakan di Pelabuhan Tanjung Laut Indah Kota Bontang dengan sasaran masyarakat/ wisatawan yang akan melaksanakan rekreasi/ berwisata ke Pulau Beras basah .

Ada beberapa orang yang ketahuan melanggar aturan Protokol Kesehatan, selain didata mereka juga dikenakan sanksi menghafal Pancasila atau mentyenyikan lagu kebangsaan dan membersihkan sampah sekitar lokasi Operasi, kata H. Anwar.

“Diharapkan dengan sering dilancarkannya operasi seperti ini kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan semakin meningkat,” tegas H. Anwar.

“Operasi Yustisi ini akan terus digelar untuk efek jera terhadap warga yang melanggar, atau tisdak patuh terhadap Protokol Kesehatan” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.