September 17, 2021

Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana Kota Bontang

1 min read

Bontang – Polres Bontang – Polda Kaltim menggelar kegiatan Apel Gelar Pasukan kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana alam di Kota Bontang. Kegiatan tersebut dilakukan di lapangan Polres Bontang, Jumat (13/11/2020).

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin oleh Pjs. Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang Aji Erlynawati yang didampingi Wakapolres Bontang KOMPOL A. Indrawan dan Kasdim 0908 Bontang Mayor Inf Fredy Feregrina.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang, Kepala BPDB Bontang, Perwakilan TNK, Perwakilan Pol PP dan Perwakilan PMK Kota Bontang.

Sekda Kota Bontang Aji Erlynawati  dalam sambuitannya membacakan Amanat Pjs. Wali Kota Bontang mengungkapkan, apel gelar pasukan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan baik personil dan peralatan dalam rangka untuk penanggulangan bencana alam.

Menurutnya, penanggulangan bencana harus dilakukan dengan menggunakan prinsip serta cara yang cepat, tepat dengan tujuan agar tidak terlalu berdampak buruk bagi para korban bencana alam, bila itu terjadi.

Aji Erlynawati juga meminta kepada Satgas Penanggulangan Bencana mampu gerak cepat dalam menangani Bencana, juga meminta kerja sama seluruh Instansi seperti TNI, Polri dan Masyarakat. Lakukan patroli wilayah sebagai bentuk kesiapsiagaan.

“Koordinasi dan kerjasama antar instansi pemerintah dan masyarakat harus dilakukan secara terpadu, dan saling mendukung, berdaya guna, memanfaatkan waktu, tenaga dan biaya sebaik mungkin secara terbuka dan dapat dipertanggung jawabkan secara benar,” ungkapnya.

Usai Apel gelar pasukan dilanjutkan pemeriksaan personil dan peralatan oleh Sekda Kota Bontang selaku Pimpinan Apel yang didampingi Wakapolres, Kasdim, PJU Polres Bontang dan seluruh undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.