September 17, 2021

Gelar Razia Masker, Tim Gabungan Jaring 36 Pelanggar

1 min read

Bontang – Penyebaran virus Covid-19 di Kota Bontang terus mengalami peningkatan dalam beberapa minggu terakhir. Untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, tim gabungan yang terdiri dari personil TNI-Polri dan Satpol PP  menggelar razia masker, Rabu (28/10/2020).

Hari ini Tim Gabungan melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan atau Razia Makser di Cipto Mangunkusumo depan SMP YPK Kec. Bontang Utara, yang menjaring 36 orang warga tidak menggunakan Masker.

“Tampak petugas Polisi juga melakukan Cek Suhu Tubuh pengendara yang melintas dan sebelum melakukan pemeriksaan penggunaan Masker”.

Selain melakukan razia tim gabungan juga melakukan sosialisasi Perwali Kota Bontang No 21 Tahun 2020 dan Maklumat Kapolri No MAK/3/IX/2020 tentang Kepatuhan Masyarakat terhadap Protokol Kesehatan.

Dengan melibatkan 25 personil Gabungan TNI, Polri dan Satpol PP yang dipimpin seorang Perwira Pengendali (Padal) AKP I. Nyoman Suyasa melakukan Pendidiplinan kepada para pengendaraan kendaraan baik roda 2 ataupun roda 4 dan roda 6.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasubbah Humas AKP H. Suyono mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu langkah yang ditempuh dalam menekan lajunya penyebaran Covid-19 di Kota Bontang.

H. Suyono mengatakan, dalam memberikan himbauan kepada masyarakat agar masyarakat paham dan patuh pada protokoler kesehatan ditengah pendemi Covid-19.

“Kerjasama yang solid lintas sektor dan dukungan penuh dari masyarakat adalah kunci utama dalam menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.