September 17, 2021

6 Orang Terjaring Operasi Yustisi Kota Bontang

1 min read

Bontang – Tim gabungan penegakan disiplin protokol kesehatan sebanyak 30 orang terdiri dari personil Polres Bontang, Kodim 0908 Bontang, Satpol PP Kota Bontang menggelar Operasi Yustisi di sekitar Pasar Citra Mas Loktuan Kota Bontang, Senin pagi (19/10/2020).

Kegiatan Operasi yang melibatkan 30 orang aparat gabungan yang dipimpin Kasat Polair selaku Perwira Pengendali (padal) melakukan Razia Masker di beberapa tempat termasuk di Pasar Citra Mas Loktuan Kota Bontang.

Hal ini mengacu Perwali Kota Bontang No 21 Th 2020 dan Maklumat Kapolri No MAK/3/IX/2020, tentang Ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian corona virus di Kota Bontang.

Sebanyak 6 orang terdiri pedagang dan pengunjung pasar yang kedapatan tidak mengenakan masker di data dan di beri tindakan berupa sanksi sosial antara lain menyanyikan lagu kebangsaan, pembacaan Teks Pancasila dan membersihkan sampah di sekiar tempat pelanggaran..

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH mengatakan tujuan razia gabungan serentak ini adalah untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus corona.

“Ini razia gabungan, tujuannya untuk pendisiplinan kepada warga masyarakat baik itu di pasar, terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan dan tempat berkumpulnya masyarakat lainnya agar tetap menggunakan masker dan mengikuti aturan protokol kesehatan,” ujar Kapolres.

“Saya menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid–19,” kata Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.