September 17, 2021

21 Orang Tidak Pakai Masker, Didata dan Diberi Sanksi Sosial

1 min read

Bontang – Aparat gabungan terdiri personil TNI, Polri dan Satpol PP Kota Bontang hari ini menindak 21 pelanggar dalam Operasi Yustisi protokol kesehatan di Kota Bontang, Senin (19/10/2020).

Sebanyak 37 orang aparat Gabungan yang dipimpin Sekretaris Satpol PP Kota Bontang Sutrisno dan Perwira Pengendali (Padal) AKP I. Nyoman Suyasa menggelar Razia di sepanjang Jl. A Yani, Jl. Ir Juanda, Jl. KS. Tubun, Jl. R Suprapto, Jl. MT. Haryono, Jl. Bhayangkara, Jl. MH. Thamrin dan pelabuhan Tanjung Limau Kota Bontang.

“Hari ini Operasi Yustisi Kota Bontang telah melaksanakan penindakan terhadap 21 pelanggar protokol kesehatan tidak menggunakan masker di tempat umum,”.Semua Pelanggar didata dan diberikan sanksi teguran secara tertulis dan diberikan sanksi sosial berupa Pengucapan Pancasila, Menyanyikan Lagu Kebangsaan dan adpula yang membersihkan sampah disekitar lokasi pelanggaran.

Selain melakukan Razia, aparat gabungan juga melakukan Sosialisasi Protokol Kesehatan sesuai Perwali Kota Bontang No 21 Tahun 2020 dan Maklumat Kapolri No MAK/3/IX/2020 tentang Ketaatan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasubbag Humas AKP H. Suyono menghimbau kepada seluruh warga Kota Bontang agar selalu mematuhi protokol Kesehatan.

Ini merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 sampai Vaksin atau Obat Virus Corona ini ditemukan, kata Suyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.