September 17, 2021

Pelanggar Protokol Kesehatan Di Bontang, Di Beri Sanksi Sosial

1 min read

Bontang – Sebulan terakhir ini, Aparat Gabungan terdiri personil TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Bontang gencar melaksanakan Razia Masker dalam Operasi yang diberinama Operasi Yustisi Kepatutan terhadap Protokol Kesehatan.

Kepada media ini, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, Operasi Yustisi dalam bentuk razia penggunaan masker sudah dilakukan sejak tanggal 9 September 2020.

“Ini satu upaya memberikan penagasan dan penegakkan disiplin kepada masyarakat terkait kepatutan terhadap Protokol Kesehatan, ini salah satu upaya meminimalisasi penyebaran Covid-19” ujar Kapolres Bontang.

Seperti hari ini yang dipimpin seorang Perwira Pengendali (Padal) Ipda Dany Purwanto bersama 35 personil Aparat Gabungan terdiri unsur TNI, Polri, Kejaksaan, Pengadilan, Satpol PP dan Dishub menggelar razia masker di Jl. Pupuk Raya Kota Bontang, Jumat (16/10/2020) sore, kata Kapolres.

Setidaknya ada 25 Orang warga terjaring yang tidak menggunakan Masker. Mereka didata dan diberikan Teguran tertulis, adapula yang diberikan sanksi sosial membaca Teks Pancasila atau menyanyikan lagu kebangsaan namun ada pula yang menyapu jalanan disekitar lokasi razia, jelas AKBP Hanifa Martunas Siringoringo.

Selain melakukan Razia, aparat gabungan juga melakukan sosialisasi Perwali Kota Bontang No 21 Th 2020 dan Maklumat Kapolri No MAK/3/IX/2020 tentang Ketaatan terhadap Protokol Kesehatan disaat Pandemi Covid-19, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.