September 17, 2021

Di Bontang Razia Masker Libatkan TNI-Polri Dan Satpol PP

1 min read

Bontang – Tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kota Bontang menggelar razia masker bagi pengunjung, pedagang dan warga sekitar Pasar Rawa Indah Kel Tanjung Laut Indah, dan PKL sepanjang Jl. Ir. H. Juanda – Jl KS Tubun, Selasa (06/10/2020).

Kasat Polair IPTU Iskandar selaku Perwira Pengendali (padal) kepada media ini mengatakan razia yang digelar hari ini ada di dua titik, yakni di Pasar Rawa Indah dan Pedagang Kaki Lima (PKL) sepanjang Jl. KS. Tubun Kel. Tanjung Laut Indah.

Razia gabungan yang melibatkan sedikitnya 45 orang personil TNI-Polri dan Satpol PP ini digelar dalam rangka mendisiplinkan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dan mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker setiap berpergian ke luar rumah.

“Kami tidak bosan terus mengedukasi dan memberikan himbauan masyarakat, mengingat pandemi Covid-19 semakin meningkat. Lebih baik kita mencegah penularan Covid-19 untuk kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Dijelaskan, Operasi Yustisi ini secara gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dinmas Kesehatan, dengan mengedepankan Satpol PP sebagai garda terdepan dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan salah satunya razia masker yang kita laksanakan ini.

Hasil razia kali ini, sebanyak 6 orang tidak menggunakan masker, mereka kami data dan kami beri Teguran atau Peringatan, ada yang kita tindak dengan kerja sosial membersihkan sampah sekitar lokasi pelanggaran dan ada pula yang kita hukum membaca Teks Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan.

“Kita berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebebaran Covid-19”, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © bontangterkini | Newsphere by AF themes.